15 Aplikasi Saham

Seiring dengan perkembangan zaman pada saat sekarang ini, melakukan investasi saham semakin mudah. Hal tersebut dikarenakan  sudah adanya aplikasi saham.

Dalam hal ini investor sudah sangat dimudahkan dalam melakukan kegiatan yang terkait dengan investasi saham seperti mengamati pergerakan saham, memantau berita terbaru, sampai dengan melakukan transaksi.

Pada saat sekarang ini hampir semua perusahaan sekuritas mempunyai aplikasi yang berfungsi sebagai penunjang bagi para nasabahnya dalam melakukan investasi saham.

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi saham yang mampu mempermudah kamu dalam melakukan berbagai kegiatan investasi saham.

1. RTI Business

aplikasi saham

Aplikasi yang dibuat oleh PT RTI Infokom ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi para investor saham.

Hal tersebut dikarenakan RTI Business ini merupakan aplikasi saham yang mampu menyediakan data yang bisa dibilang cukup lengkap seperti.

  • Pergerakan harga saham.
  • Fundamental suatu perusahaan.
  • Kinerja keuangan suatu perusahaan.
  • Dan aksi korporasi suatu perusahaan.
  • Berbagai berita yang berkaitan dengan perusahaan atau saham tersebut.
  • Dan masih banyak hal lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi RTI Business ini, kamu akan sangat dimanjakan pada saat melakukan pengamatan kinerja perusahaan.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi saham RTI Business ini menyediakan data income statement, cash flow, profitability, balance sheet, growth sampai dengan earnings yang bisa dibilang sangat lengkap.

Yang lebih hebatnya di aplikasi ini kamu bisa menjumpai fitur kalender, yang dimana dengan menggunakan fitur ini kamu bisa memantau jadwal aksi korporasi perusahaan seperti pembagian dividen, RUPS, IPO sampai dengan right issue.

Aplikasi RTI Business ini bisa kamu download secara gratis di App Store bagi pengguna Iphone atau di Play Store bagi pengguna Android.

2. RTI Analytics

aplikasi trading saham

Aplikasi saham yang selanjutnya adalah RTI Analytics. Sama seperti RTI Business aplikasi RTI Analytics ini juga di buat oleh PT RTI Infokom.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan sebagai alat keuangan analisis untuk pasar saham yang ada di Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi RTI Analytics ini kamu bisa mengetahui berbagai pembaruan terkini dari pasar saham Indonesia mulai dari harga, grafik, data keuangan, aksi korporasi, statistik utama, dan lain sebagainya.

Selain itu dengan menggunakan RTI Analytics ini kamu juga bisa melakukan analisis teknikal.

Hal tersebut dikarenakan di dalam RTI Analytics ini terdapat fitur chart yang dimana kamu bisa membuat garis – garis untuk mengetahui titik support dan atau resistance suatu saham.

Yang lebih menariknya adalah dengan menggunakan aplikasi saham RTI Analytics ini kamu bisa melakukan perbandingan saham dari laporan keuangan perusahaan.

3. IPOT Go

aplikasi saham online

Aplikasi saham IPOT Go ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh salah satu perusahaan sekuritas yang bisa dibilang cukup populer di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan IndoPremier ini mempunyai banyak kelebihan. Salah satunya adalah adalah tidak adanya minimal deposit awal.

Tentu saja hal tersebut sangat menarik bagi para investor terutama bagi para investor saham pemula yang sedang mempelajari cara investasi saham.

Selain hal tersebut, ada juga beberapa kelebihan lain yang bisa kamu rasakan ketika menjadi nasabah di IndoPremier, diantaranya yaitu.

  • Daftar online

Untuk bisa menjadi nasabah dari Indo Premier ini, kamu tidak harus tatap muka atau tidak perlu datang ke kantor cabangnya.

Kamu bisa mendaftar menjadi nasabah dengan menggunakan aplikasi IPOT saja.

  • Customer Service

Perlu kamu ketahui bahwa pelayanan yang ada di IndoPremier ini bisa dibilang cukup baik.

Hal tersebut dikarenakan Indo Premier menyediakan layanan CS yang online selama jam kerja via Telegram.

Tentu saja hal tersebut sangat lah membantu apabila kamu ada pertanyaan yang ingin ditanyakan atau terdapat suatu masalah.

  • Integrasi Saham dengan Reksadana

Dalam hal ini apabila ada uang kamu yang tidak diinvestasikan di saham bisa dialihkan sementara ke reksadana dan kemudian apabila dibutuhkan dapat dialokasikan lagi ke saham.

Yang lebih menariknya dalam aplikasi IPOT Go ini terdapat fitur Robo Trading.

Robo Trading adalah sistem trading yang dapat dilakukan secara otomatis untuk menjalankan semua instruksi transaksi baik itu jual atau beli pada saham dan harga yang sudah ditentukan sebelumnya oleh nasabah.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia tentang Indo Premier Sekuritas.

Nama MemberINDO PREMIER SEKURITAS
NPWP01.760.267.3-054.000
No Akte64 ( Akta Pendirian PT)
Modal DasarRp. 150.000.000.000
Modal DisetorRp. 106.000.000.000
Status PerusahaanLokal
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaManajer Investasi, Penjamin Emisi Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 383.691.621.307,87
Kantor PusatPacific Century Place, 16, SCBD Lot 10, Jl. Jend. Sudirman, Kav 52-53, Jakarta
Situshttps://www.indopremier.com/

4. Investing.com

aplikasi saham terbaik

Aplikasi saham yang selanjutnya adalah Investing.com, dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan bisa mendapatkan berbagai macam informasi seputar saham secara real time.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi Investing.com ini, kamu bisa melakukan pemantauan berbagai peristiwa ekonomi terbaru, karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur economic calender.

Bahkan dalam investing.com ini terdapat berbaga opini dan juga analisis yang berkaitan dengan saham.

Aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang akan melakukan analisis teknikal sebelum melakukan transaksi.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi Investing.com ini menyajikan chart dalam tampilan yang penuh.

Dengan demikian, kamu akan semakin dipermudah dalam melakukan pemantauan saham dari waktu ke waktu.

Aplikasi ini bisa dibilang sebagai aplikasi yang direkomendasikan bagi para investor saham.

Hal tersebut karena sudah banyak para investor yang menggunakannya, yang terlihat dari ulasan yang diberikan pada aplikasi ini.

Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Play Store atau di App Store.

5. Aplikasi Saham Stockbit

aplikasi trading saham terbaik

Aplikasi saham yang selanjutnya adalah Stockbit. Aplikasi ini bisa dibilang berbeda dengan aplikasi saham lainnya.

Hal tersebut dikarenakan Stockbit ini pertama kali muncul sebagai komunitas forum trading investasi saham atau yang biasa disebut dengan social trading.

Akan tetapi, pada saat ini Stockbit ini sudah sebagai salah satu startup yang bergerak pada bidang keuangan khususnya saham.

Dengan menggunakan aplikasi investasi saham Stockbit ini kamu bisa melakukan diskusi, analisa, trading saham, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini dapat dibilang mempermudah kamu dalam melakukan investasi atau trading saham online.

Hal tersebut karena di Stockbit ini banyak investor yang sudah berpengalaman yang mau berbagi di komunitas Stockbit secara gratis.

Berikut ini merupakan beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Stockbit.

  • Online Trading / Investasi

Perlu kamu ketahui bahwa Stockbit ini bukan broker atau perusahaan sekuritas yang mempunyai izin jual beli saham.

Stockbit ini hanya sebuah platform saja. Oleh karena itu, Stockbit bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas untuk mempermudah kamu dalam melakukan investasi saham secara online.

Pada saat transaksi baik jual atau beli saham di Stockbit, nasabah akan melakukan via Sinarmas Sekuritas.

Dalam hal ini nasabah tidak perlu membuka 2 aplikasi sekaligus (Simas Equity Mobile dan Stockbit).

Hal tersebut dikarenakan Stockbit ini mampu melakukan integrasi kedua sistem tersebut di backend.

  • Belajar Saham

Dengan menggunakan Stockbit ini kamu bisa balajar cara investasi atau trading saham.

Hal tersebut karena dalam aplikasi ini terdapat fitur virtual trading atau simulasi trading saham online yang memudahkan kamu belajar investasi saham dengan demo trading saham.

Dan yang lebih menariknya adalah harga saham dalam fitur virtual tersebut sudah sesuai dengan pergerakan data saham di Indonesia yang sebenarnya.

  • Forum Diskusi

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa dalam aplikasi Stockbit ini terdapat fitur forum diskusi.

Dengan menggunakan Stockbit ini kamu bisa melakukan analisa info saham dengan para investor dan trader yang ada di dalam komunitas Stockbit.

Perlu kamu ketahui bahwa sudah lebih dari 100.000 investor dan juga trader yang bergabung dalam komunitas Stockbit ini.

Dalam hal ini mereka saling berbagi tips saham di dalam komunitas saham Stockbit tersebut.

  • Chart Saham

Dengan menggunakan fitur chart saham ini kamu bisa melakukan charting pergerakan harga saham.

  • Technical Indikator

Di dalam aplikasi Stockbit ini sudah dilengkapi dengan foreign flow, bandarmology, darvas box, ichimoku cloud, MACD, RSI, dan masih banyak lagi.

  • Chat Saham

Fitur chat saham ini merupakan fitur yang dimana kamu bisa melakukan private chat dengan investor dan atau trader saham yang lain untuk saling bertukar informasi atau untuk melakukan analsis yang lebih intensif.

  • Data Fundamental

Di dalam aplikasi Stockbit ini sudah pasti terdapat berbagai data fundamental yang kamu butuhkan untuk menjadi value investor yang cerdar.

Data fundamental tersebut seperti PE ratio, price to book value, debt to equity, ROE, dividend yield, dan lain sebagainya.

  • Stock Price Alert

Fitur selanjutnya yang terdapat di dalam aplikasi investasi saham Stockbit adalah stock price alert.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk set alert untuk saham yang kamu ikuti dan selanjutnya stock bot dari Stockbit ini akan memberi signal ke investor atau trader.

6. Simas Equity Mobile

aplikasi saham android

Aplikasi saham yang selanjutnya adalah Simas Equity Mobile. Aplikasi investasi saham ini merupakan aplikasi dari Sinarmas Sekuritas.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa Simas Equity Mobile ini terintegrasi dengan aplikasi Stockbit.

Perlu kamu ketahui bahwa apabila fasilitas trading saham yang ada di Stockbit tidak berjalan dengan lancar, kamu bisa melakukan order di aplikasi Simas Equity Mobile ini.

Berikut ini merupakan beberapa ketentuan penting dari Sinarmas Sekuritas.

  • Terdapat 3 pilihan RDN (rekening dana nasabah), yaitu Bank Sinarmas, Bank Niaga, dan BCA.
  • Fee transaksi yang ada adalah sebagai berikut fee beli sebesar 0,15% dan fee jual 0,25%.
  • Belum terdapat akun syariah.
  • Minimal deposit sebesar 500.000.

Dalam hal user interface, aplikasi ini bisa dibilang mempunyai isi yang cukup lengkap.

Akan tetapi sangat disayangkan desain dari aplikasi nya belum terlalu user friendly.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang Sinarmas Sekuritas.

Nama MemberSINARMAS SEKURITAS
NPWP01.331.409.1-021.000
No AkteNo.234, Tanggal, 23 Juni 1988
Modal DasarRp. 100.000.000.000
Modal DisetorRp. 67.700.000.000
Status PerusahaanLokal
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 503.744.245.535,08
Kantor PusatPlaza BII Tower III, Lantai 5 Ruang 501 Jln. M.H. Thamrin No. 51, Jakarta
Situshttps://www.sinarmassekuritas.co.id/

7. Phillip POEM

aplikasi jual beli saham

Aplikasi saham yang ke-7 adalah Phillip POEM (Phillip Online Electronic Mart System). Aplikasi ini merupakan aplikasi investasi saham buatan Phillip Sekuritas Indonesia.

Aplikasi Phillip POEM ini dapat memungkinkan para investor untuk melakukan investasi atau trading saham tanpa perlu menggunakan aplikasi, cukup dengan melalui browser internet saja.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kamu perlu menjadi nasabah dari Phiplips Sekuritas terlebih dahulu.

Perlu kamu ketahui bahwa menimal deposit untuk membuka rkrning saham di Phillip Sekuritas Indonesia ini adalah sebesar Rp. 500.000.

Kemudian untuk RDN (rekening dana nasabah) dari Phillip Sekuritas Indonesia ini adalah Bank BCA, Mandiri, Permata, dan Sinarmas untuk akun reguler.

Sedangkan untuk akun syariah di Phillip Sekuritas Indonesia menggunakan BCA Syariah.

Yang lebih menariknya adalah pada layanan CS di Phillip Sekuritas Indonesia ini menyediakan nomor WA, sehingga relatif lebih mudah untuk dihubungi.

Hal yang paling menarik dari aplikasi Phillip POEM ini adalah adanya fitur SMART Plan saham.

Fitur tersebut memungkinkan para nasabah Phillip Sekuritas Indonesia yang ingin menabung saham dapat membeli saham secara rutin berdasarkan pada kriteria yang sudah ditentukan sebelumnya.

Cara kerja dari SMART Plan yaitu menetapkan trigger akan membeli saham apabila:

  • Harga saham turun pada persentase yang sudah ditentukan sebelumnya.
  • Atau sesuai dengan jadwal yang sudah nasabah tentukan sebelumnya, walaupun harga tidak turun sesuai dengan target.

Ilustrasi SMART Plan

Misalnya kamu menetapkan untuk membeli saham PT Telkom Indonesia (TLKM) sebesar Rp. 10.000.00 di SMART Plan dengan kriteria harga rata – rata turun sebesar 5% dan pembelian dilakukan setiap tanggal 10 (gajian).

Dengan kata lain, pada saat saham TLKM turun sebesar 5%, walaupun belum tanggal 10, maka sistem SMART Plan akan melakukan transaksi pembelian.

Sebaliknya, apabila harga saham tidak mengalami penurunan sampai dengan tanggal 10, maka setiap tanggal 10 sistem akan secara otomatis melakukan transaksi pembelian saham TLKM berapapun harganya.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang Phillip Sekuritas Indonesia.

Nama MemberPHILLIP SEKURITAS INDONESIA
NPWP01.347.432.5-054.000
No AkteNo. 128, tgl. 6 Oktober 1989
Modal DasarRp. 220.000.000.000
Modal DisetorRp. 75.000.000.000
Status PerusahaanPatungan
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 207.447.919.926,82
Kantor PusatAtria@Sudirman , 23B, Jl. Jend. Sudirman Kav. 33A , -, Jakarta
Situshttps://www.phillip.co.id/

8. IDX Channel

IDX Channel

Aplikasi saham yang ke-8 adalah IDX channel. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa dibilang sangat cocok bagi pemula.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dengan berbagai macam fitur sederhana yang tentu saja tidak membuat pusing.

IDX Channel ini menyediakan berbagai macam data real time yang tentunya akan sangat membantu kamu dalam berinvestasi atau trading saham.

Selain itu IDX Channel ini juga menyajikan tentang berita ekonomi dan juga tips dalam mengatur strategi ketika melakukan transaksi saham.

Misalnya seperti kapan waktu terbaik untuk melakukan transaksi jual dan kapan waktu terbaik untuk melakukan transaksi beli saham.

9. Aplikasi Saham MOST

MOST (Mandiri Online Stock Trading)

Aplikasi investasi saham yang selanjutnya adalah MOST (Mandiri Online Stock Trading). Aplikasi MOST ini merupakan aplikasi dari Mandiri Sekuritas.

Mandiri Sekuritas sendiri merupakan salah satu perusahaan sekuritas atau broker saham terbesar di Indonesia yang merupakan anak dari Bank Mandiri.

Aplikasi MOST ini bisa dibilang mempunyai user interface yang mudah dan nyaman digunakan, khususnya bagi para pemula.

Agar bisa menggunakan aplikasi MOST ini tentu saja kamu perlu menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas.

Untuk minimal setoran awal pembukaan rekening saham bagi mahasiswa sebesar Rp. 2.000.000 dan untuk umum sebesar Rp. 5.000.000 dan full service Rp. 100.000.000.

Kemudian untuk fee jual saham adalah sebesar 0,28% dari transaksi dan untuk fee beli adalah sebesar 0,18% per transaksi (minimal Rp. 5.000).

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang Mandiri Sekuritas.

Nama MemberMANDIRI SEKURITAS
NPWP01.565.217.5-054.000
No AkteNo. 01, tgl. 2 Desember 1991
Modal DasarRp. 1.000.000.000.000
Modal DisetorRp. 638.500.000.000
Status PerusahaanLokal
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 407.253.412.502
Kantor PusatMenara Mandiri I, Lantai 24-25, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 54-55, Jakarta
Situshttps://www.mandirisekuritas.co.id/

10. Aplikasi Saham BIONS

BIONS

Aplikasi saham yang ke-10 adalah BIONS. Aplikasi BIONS ini merupakan aplikasi investasi saham dari BNI Sekuritas.

BIONS sendiri merupakan versi terbaru dari ESMART yang merupakan aplikasi saham terdahulu milik BNI Sekuritas.

Aplikasi BIONS ini hadir dengan tampilan yang fresh, clean, dan tentunya mudah digunakan untuk melakukan investasi atau trading saham dari smartphone.

Berbeda halnya dengan ESMART, BIONS ini mempunyai fitur akun trial. Dengan demikian, jika kamu sebagai pemula kamu bisa melakukan investasi atau trading saham tanpa menggunakan uang sungguhan.

Selain itu, akun trial ini bisa dibilang cukup penting untuk kamu terbiasa dengan aplikasi BIONS ini.

Perlu kamu ketahui bahwa fitur yang terdapat di dalam aplikasi BIONS ini bisa dibilang cukup lengkap, seperti:

  • Watchlist
  • Sector trade
  • Research
  • Fundamental
  • Automatic order
  • Dan berbagai berita terkini yang berkaitan dengan saham.

Untuk bisa menjadi nasabah dari BNI Sekuritas ini setoran minimal adalah sebesar Rp. 1.000.000 untuk akun syariah dan reguler.

Untuk fee transaksi jual adalah sebesar 0,25% dari transaksi, sedangkan untuk fee beli adalah sebesar 0,15%. Fee tersebut berlaku bagi akun syariah.

Sedangkan bagi akun reguler fee transaksi jual adalah sebesar 0,27% dan fee transaksi beli sebesar 0,17%.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang BNI Sekuritas.

Nama MemberBNI SEKURITAS
NPWP01.739.854.6-093.000
No AkteNo. 22 Tgl. 12 April 1995
Modal DasarRp. 500.000.000.000
Modal DisetorRp. 433.133.333.000
Status PerusahaanPatungan
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 361.542.529.528,75
Kantor PusatSudirman Plaza Indofood Tower, 16, Jalan Jenderal Sudirman , Kav. 76-78, Jakarta
Situshttps://www.bnisekuritas.co.id/

11. Aplikasi Saham HOTS

HOTS

HOTS merupakan aplikasi saham yang dibuat oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sendiri merupakan salah satu perusahaan sekuritas yang bisa dibilang cukup populer.

Hal tersebut dapat dilihat dari nilai dan juga frekuensi transaksi yang tinggi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sistem aplikasi saham HOTS digunakan untuk PC atau laptop, sedangkan Neo HOTS Mobile digunakan untuk smartphone.

Setoran awal untuk membuka akun di PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah sebesar Rp. 10.000.000 untuk umum dan bagi mahasiswa adalah sebesar Rp. 3.000.000.

Aplikasi HOTS dari PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia mempunyai beberapa fitur yang menarik, misalnya seperti.

  • Real time market data
  • Stock search
  • Order (buy, sell, amend, withdraw)
  • GTC order
  • Automatic order
  • Real time analysis
  • Fingerprint login
  • Dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Nama MemberMIRAE ASSET SEKURITAS INDONESIA
NPWP01.357.380.3-054.000
No AkteNo. 221, Tgl. 25 Mei 1990
Modal DasarRp. 1.843.110.000.000
Modal DisetorRp. 614.370.000.000
Status PerusahaanPatungan
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 1.027.421.214.729
Kantor PusatTreasury Tower, 50, District 8, SCBD Lot 28, Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 52 – 54, Jakarta Selatan
Situshttps://miraeasset.co.id/id

12. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile

Aplikasi saham yang selanjutnya adalah BCAS Best Mobile. Aplikasi BCAS BEST Mobile ini merupakan aplikasi investasi saham dari BCA Sekuritas.

Aplikasi BCAS Best Mobile ini mempunyai tampilan yang mudah di mengerti khususnya bagi pemula.

Sama halnya seperti aplikasi dari perusahaan sekuritas yang lainnya, jika kamu ingin menggunakan aplikasi BCAS Best Mobile ini kamu perlu menjadi nasabah dari BCA Sekuritas.

Di BCA Sekuritas terdapat 2 jenis akun yaitu akun online dan akun offline. Untuk akun offline ini transaksi dilakukan oleh seorang sales.

Untuk setoran awal agar bisa menjadi nasabah dari BCA Sekuritas adalah sebesar Rp. 3.000.000 jika kamu memilih akun online, sedangkan untuk akun offline setoran awalnya adalah sebesar Rp. 25.000.000.

Kemudian untuk fee beli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28%. Persentase fee tersebut berlaku bagi akun online.

Sedangkan fee untuk akun offline yaitu sebagai berikut fee beli sebesar 0,25% dan fee jual 0,35%.

Terdapat beberapa fitur menarik yang ada di dalam aplikasi BCAS Best Mobile, yaitu seperti.

  • Real time market data
  • Stock info
  • Expert order
  • Protofolio
  • Stock chart
  • Watchlist
  • Dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang BCA Sekuritas.

Nama MemberBCA SEKURITAS
NPWP01.357.392.8-054.000
No AkteNo. 101 Tgl. 7 Mei 1990
Modal DasarRp. 550.000.000.000
Modal DisetorRp. 385.000.000.000
Status PerusahaanLokal
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 396.641.059.432,77
Kantor PusatMenara BCA, Grand Indonesia, 41 st Floor Suite 4101, Jl M.H. Thamrin, No. 1, Jakarta.
Situshttps://www.bcasekuritas.co.id/

13. MNC Trade New

MNC Trade New

MNC Trade New ini merupakan salah satu aplikasi saham yang dibuat oleh MNC Sekuritas.

MNC Sekuritas sendiri merupakan salah satu anak perusahaan dari MNC Group yang berdiri sejak tahun 1989.

Aplikasi MNC Trade New ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi saham yang bagus.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya ulasan positif yang ada di dalam Play Store maupun App Store.

Terdapat banyak fitu yang ditawarkan oleh aplikasi MNC Sekuritas ini, yaitu sebagai berikut.

  • Trailing order
  • Break order
  • GTC order
  • Indikator lengkap
  • Rekomendasi saham harian
  • Chart
  • Berita terbaru yang berkaitan dengan saham.
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Untuk bisa menjadi nasabah dari MNC Sekuritas ini kamu perlu melakukan setoran modal awal sebesar Rp. 100.000 saja.

Sedangkan untuk fee transaksi nya adalah fee jual sebesar 0,28% dan fee beli sebesar 0,18%.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang MNC Sekuritas.

Nama MemberMNC SEKURITAS
NPWP02.341.063.2-054.000
No Akte99
Modal DasarRp. 1.000.000.000.000
Modal DisetorRp. 350.000.000.000
Status PerusahaanLokal
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 254.958.918.982,38
Kantor PusatGedung MNC Financial Center, 16, Jl. Kebon Sirih, 21-27, Jakarta Pusat.
Situshttps://www.mncsekuritas.id/

14. CGS – CIMB iTrade

CGS CIMB iTrade

Aplikasi investasi saham yang selanjutnya adalah CGS – CIMB iTrade. Aplikasi ini merupakan aplikasi investasi saham yang disediakan oleh PT CGS – CIMB Sekuritas Indonesia.

Perlu kamu ketahui bahwa kajian riset yang dilakukan oleh CGS – CIMB Sekuritas Indonesia ini digarap dengan serius, tidak hanya menckup tentang saham individual saja.

Akan tetapi, juga riset tentang ekonomi dan berbagai sektor yang ada.

Berbagai riset tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk melakukan analisis fundamental, yang dimana akan memberikan insight mengenai kinerja dari perusahaan dan juga gambaran tentang kinerja saham di masa yang akan datang.

Untuk menjadi nasabah dari PT CGS – CIMB Sekuritas Indonesia, kamu perlu melakukan setoran awal sebesar Rp. 1.000.000 dengan fee beli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28%.

Di PT CGS – CIMB Sekuritas Indonesia masih belim tedapat akun jenis syariah.

Yang lebih menarik dari aplikasi CGS – CIMB iTrade, yaitu terdapat fitur SMART ORDER baik itu buy order maupun sell order.

Dalam buy smart order terdapat 2 pilihan yaitu:

  • Stop Loss

Fitur ini berguna untuk menjaga order yang sudah berhasil atau match supaya dapat dijual dengan kerugian yang sudah kamu tentukan dan berlaku dengan jangka waktu 1 hari.

Dengan kata lain fitur ini berguna untuk meminimalkan kerugian yang kamu alami dari kesalahan investasi saham yang kamu lakukan atau market yang sedang tidak bersahabat.

  • Take Profit

Fitur ini berguna untuk menjaga order yang sudah berhasil atau match supaya dapat dijual dengan keuntungan yang sudah kamu tentukan sebelumnya dan berlaku dengan jangka waktu 1 hari.

Sedangkan dalam sell smart order hanya terdapat 1 pilihan yaitu buyback, yang dimana terdapat 2 penentuan harga yaitu:

  • Harga yang sudah kamu tentukan sebelumnya.
  • Atau order yang masuk ke pasar dengan menggunakan best offer.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang CGS – CIMB Sekuritas Indonesia.

Nama MemberCGS-CIMB SEKURITAS INDONESIA
NPWP01.353.099.3-054.000
No AkteNO. 176, tgl. 26 Okt 2005
Modal DasarRp. 300.000.000.000
Modal DisetorRp. 105.000.000.000
Status PerusahaanPatungan
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 500.566.742.115,18
Kantor PusatGedung Bursa Efek Indonesia Tower 2, 20, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 , Kav 52-53, Jakarta Selatan
Situshttps://www.cgs-cimb.co.id/

15. RHB TradeSmart id With ARO

RHB TradeSmart id With ARO

Dan aplikasi saham yang terakhir adalah RHB TradeSmart id With ARO. Aplikasi ini merupakan aplikasi investasi saham yang disediakan oleh PT RHB Sekuritas Indonesia.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi ini benar – benar menawarkan fitur yang sangat menarik yaitu ARO (Assistend Robo Optimization), yang dimana fitur ini menawarkan beberapa layanan yaitu.

  • ARO Signal

ARO signal ini memberikan informasi kepada para investor atau trader tentang saham yang sedang trending di pasar dengan signal Bull, Hold, dan Bear.

Dengan demikian para investor atau trader akan dapat mengetahui apa yang sedang hot atau trending di pasar.

  • ARO Library

ARO library ini berisikan berbagai indikatr dan juga parameter tambahan yang lebih detail tentang saham yang memperoleh notifikasi.

Dengan demikian, para investor atau treder dapat mempunyai investasi atau trading plan lengkap dalam mengambil keputusan melakukan transaksi.

  • Real Time Notification

Real time notification ini merupakan layanan yang dimana kamu akan mendapatkan informasi data harga saham secara real time.

Perlu kamu ketahui juga bahwa dalam fitur watchlist para investor bisa dengan mudah menentukan pilihan saham yang akan dipantau dan memperoleh analisa trend secara teknikal.

Dengan demikian ARO mampu melakukan analisa saham secara personal, sesuai dengan pilihan setiap individu.

Untuk bisa menjadi nasabah dari PT RHB Sekuritas Indonesia ini kamu bisa melakukan setoran awal sebesar Rp. 100.000 saja dengan fee jual sebesar 0,25% dan fee beli 0,15%.

Berikut ini merupakan data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) tentang RHB Sekuritas Indonesia.

Nama MemberRHB SEKURITAS INDONESIA
NPWP01.351.702.4-054.000
No AkteNo. 16 Tgl. 6 April 1990
Modal DasarRp. 400.000.000.000
Modal DisetorRp. 204.082.000.000
Status PerusahaanPatungan
Status OperasionalAktif
Ijin UsahaPenjamin Emisi Efek, Perantara Pedagang Efek
Nilai MKBD TerakhirRp. 428.652.114.427,84
Kantor PusatRevenue Tower, 11, Jalan Jendral Sudirman , Kavling 52 – 53, Jakarta
Situshttps://www.rhbtradesmart.co.id/

Akhir Kata

Demikianlah sedikit pembahasan tentang aplikasi saham. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kamu.

Jika ada kritik, saran, atau pertanyaan silahkan sampaikan di kolom komentar saja. Terimakasih.

Tinggalkan komentar