√ Pinjaman Tunai Kredivo Hilang | Penyebab, Cara Mengatasi

Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dan terjamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bunga aplikasi Kredivo terbilang cukup kecil mulai dari 0,24 % per hari.

Suku bunga Kredivo juga dikenal rendah dibandingkan dengan aplikasi lainnya, sehingga aplikasi Kredivo menjadi pinjaman online resmi terbaik di Indonesia.

Limit dari Kredivo terbilang cukup banyak hingga Rp.30.000.000,- dengan tenor cicilan mulai dari 3 sampai 12 bulan.

Selain itu pegguna akun basic juga menikmati pinjaman tunai dalam waktu 30 haru dengan maksimal pinjaman Rp. 1.000.000,-

Namun limit dengan jumlah besar hanya bisa untuk pengguna dengan akun premium saja. Mengenai pengguna baru tentunya belum bisa mencapai limit Rp. 30.000.000,-.

Tenang walaupun belum bisa meminjam dengan limit banyak pengguna baru tetap bisa mengajukan pinjaman dengan limit yang tersedia dengan tenor pinjaman 30 hari.

Namun belum lama kita ketahui adanya kabar terbarunya Kredivo akan menghapus fitur pinjaman tunai Kredivo 30 hari.

Nah pasti Anda belum mengetahui informasi yang terbaru mengenai kabar tersebut. Dalam artikel ini akan dibahas tuntas mengenai pinjaman tunai Kredivo hilang.

Catatan: Ingat bagi kamu yang muslim segala sesuatu yang berhubungan dengan bunga itu termasuk riba, dan riba hukumnya haram.

Konfirmasi Pihak Kredivo

konfirmasi pihak kredivo

Pihak Kredivo mengonfirmasikan bahwa pinjaman tunai Kredivo 30 hari akan dihilangkan, oleh karenanya hanya pengguna dari akun premium yang bisa melakukan pinjaman uang.

Mengenai kebijakan terbaru tersebut belum diumumkan secara gamblang. Namun ada juga pengguna akun bacic yang tidak menjumpai fitur pinjaman di aplikasi Kredivo.

Kemungkinan kebijakan tersebut sudah dilakukan tapi secara bertahap atau juga bisa disebabkan karena adanya Bug dari sistem aplikasi Kredivo yang digunakan.

Kapan Pinjaman Tunai Kredivo Dinonaktifkan?

kapan pinjaman tunai kredivo dinonaktifkan?

Anda pasti bertanya-tanya mengenai kebijakan penghapusan pinjaman tunai Kredivo 30 hari.

Berdasarkan info dari Kredivo diinformasikan bahwa pinjaman mini Kredivo hilang terhitung mulai dari tanggal 10 Februari 2022.

Pastinya dengan adanya ketentuan baru tersebut, banyak pertanyaan mengenai apakah pengguna basic tidak bisa lagi menggunakan pinjaman mini Kredivo?

Apakah Pengguna Basic Tidak Bisa Lagi Menggunakan Pinjaman Mini Kredivo?

apakah pengguna basic tidak bisa lagi menggunakan pinjaman mini kredivo?

Berdasarkan ketentuan baru yang ada bahwa pinjaman tunai 30 hari dihapus, maka ke depannya pengguna basic tidak bisa menggunakan pinjaman mini Kredivo, kecuali mereka melakukan upgrade akun.

Apabila pengguna akun basic tetap ingin melakukan pinjaman di aplikasi Kredivo maka harus melakukan upgrade akun dari basic ke akun premium.

Upgrade akun sekarang ini sudah bisa dilakukan tanpa perlu mengisi formulir pengajuan.

Pengguna harus meningkatkan aktivitas melakukan transaksi menggunakan Kredivio, dalam hal pembelian pulsa, kuota, ataupun membeli barang di berbagai marketplace.

Dengan hal tersebut maka otomatis upgrade dari akun basic ke premium.

Apabila telah menjadi akun premium, maka dipastikan sudah bisa menikmati layanan fitur pinjaman tunai kembali.

Dan biasanya Kredivo menawarkan berbagai macam keuntungan seperti halnya kenaikan limit pinjaman dan tiket undian Kredivo di akhir tahun.

Cara Mengatasi Pinjaman Mini Kredivo Hilang

cara mengatasi pinjaman mini kredivo hilang

Pinjaman mini Kredivo hilang? Kok Bisa? Mungkin ini salah satu pertanyaan yang serung dijumpai sekarang ini sebagai salah satu pengguna aplikasi Kredivo.

Aplikasi ini memiliki dua jenis pinjaman diantaranya pinjaman mini dan pinjaman jumbo.

Nah apakah Anda salah satu pengguna yang mengalami fitur pinjaman mini Kredivo hilang? Bagaimana solusinya?

Nah ada beberapa cara yang dilakukan pengguna yang mengalami fitur pinjaman mini Kredivo hilang.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam mengatasi permasalahan di atas, yaitu sebagai berikut:

1. Hubungi CS Kredivo

Langkah pertama yang dilakukan seperti menghubungi Customer Service (CS) Kredivo. Ini merupakan cara yang terbaik dan juga simple.

Anda bisa melakukan langkah ini hanya pada jam kerja, pukul 8 pagi sampai dengan 8 malam melalui alamat berikut ini :

  • Nomor telephone : 08071573348
  • Email : support@Kredivo.com

Atau bisa Anda datangi langsung ke kantornya yang beralamat di Jalan Gatot Subroto No. Kav. 51-52. RW 07, Jakarta Pusat.

Atau bisa ke kantor operasional yang beralamat di Rukan Permata Senayan E52-55, Jl. Tentara Pelajar No. 21, Grogol Utara, Kebatoran Lama, Jakarta.

Perlu diperhatikan dalam pelaporan masalah yang akan anda laporakan, harus dilaporkan secara runtut, lengkap, dan detail.

Memberikan laporan aktivitas apa yang Anda lakukan setidaknya sehari sebelum adanya kendala.

Nah dengan pelaporan yang runtut maka besar kemungkinan memudahkan pihak Kredivo dalam mengidentifikasi masalah dan cepat dalam menanggapinya.

Apabila anda hanya sekedar melaporkan pinjaman anda hilang tanpa menceritakan secara rinci dan memberi keterangan lainnya, hal tersebut nantinya akan memperlama dalam proses identifikasi.

Bahkan nantinya laporan tersebut tidak ditanggapi dengan alasan pengguna memberikan informasi yang kurang jelas tanpa dengan adanya tanda bukti.

2. Menanyakan Ke Pengguna Lain

Cara ini bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi pengguna lainnya.  Mungkin saja masalah ini karena adanya update aplikasi dari pihak Kredivo.

Untuk memastikan hal tersebut anda bisa menanyakan ke teman atau kerabat terdekat yang menggunakan aplikasi Kredivo.

Cara ini juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan sosial media, seperti halnya bertanya di Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

3. Skor Kredit Rendah

Pengajuan pinjaman bergantung pada skor kredit di akun Kredivo pengguna. Skor kredit akan menurun jika pengguna telat dalam membayar cicilan.

Begitu sebaliknya jika pengguna rutin membayar dipastikan skor kredit bertambah.

Skor kredit Kredivo meliputi A+, A, B, C, D, E, dan F. Jika anda memiliki skor kredit rendah maka dipastikan fitur pinjaman mini redivo hilang karena dianggap bermasalah dalam pembayaran.

Mengatasi hal tersebut, pengguna diharapkan tidak melakukan hal-hal yang masuk ke dalam kesalahan penggunaan.

Pengguna segara melunasi semua tunggakan dan membayar cicilan disiplin sesuai waktu yang telah ditentukan.

4. Tidak Ada Limit Tersedia

Pinjaman mini dan pinjaman jumbo dapat dilakukan apabila pengguna memiliki limit yang tersedia.

Jika tidak maka limit tersedia tentunya pengguna tidak bisa melakukan pinjaman pada aplikasi Kredivo.

Permasalahan diatas mungkin limit Kredivo sudah habis terpakai maka pengguna tidak bisa melakukan pinjaman tunai di Kredivo.

Sebaiknya menggunakan limit pinjaman disesuaikan dengan kebutuhan yang mana harus seimbang mengenai pengeluaran dan pendapatan disetiap bulannya.

5. Mengevaluasi Kegiatan Finansial

Pinjaman mini Kredivo hilang bisa juga karena kesalahan dari pengguna sendiri. Di mana kesalahan tersebut yang menjadikan skor kredit turun dan tergolong rendah.

Dengan skor kredit rendah akan berpengaruh sekali terhadap kepercayaan pihak Kredivo ke penggunanya.

Sudah dijelaskan di atas mengenai skor kredit rendah maka pinjaman akan menurun bahkan pinjaman akan dihentikan secara tiba-tiba.

Beberapa kesalahan yang dilakukan pengguna misalnya, memiliki total cicilan lebih besar 30% dibandingkan dengan jumlah pemasukan.

Terlalu cepat dalam menghabiskan limit pinjaman yang ada. Dipastikan kembali Anda tidak melakukan hal-hal tersebut yang akan berpengaruh terhadap pinjaman di akun Anda.

Tetap disiplin dalam melakukan pengelolaan keuangan agar kehidupan lebih seimbang dan semoga informasi dalam artikel ini bisa menjawab pertanyaan yang Anda perlukan.

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENTS
X CLOSE

Tinggalkan komentar